IF YOU CAN DREAM IT YOU CAN DO IT

Kamis, 18 Desember 2008

Siapa Bilang Mau Merried itu 'enak'?

Komentar pertama buat aku ketika aku ngantar undangan sama temanku: " enak ya ri, uda mo merried"!
Hari ini seminggu sebelum hari H sedikit nerveous and grogi, padahal sebelum2nya biasa aja kaya' ga ada yang terjadi, mungkin karena kesibukan buat mempersiapkan semuanya.

Dulu (kira2 2 tahun yang lalu) aku merasa kalo mo merried tuh pasti menyenangkan and membahagiakan, tapi hari ini aku baru tau mempersiapkan semua rencana ini butuh:
  • Mental yang kuat, karena kita harus bisa menampung semua masalah dalam mempersiapkan rencana pernikahan.
  • Emosional yang stabil, salah satu dari pasangan kita harus bisa menahan emosi karena menjelang pernikahan emosional calon kedua mempelai biasanya tidak stabil.
  • Kesehatan yang prima, nah ini yang paling penting karena kalo si calon mempelai uda sakit ga ada lagi manfaat semua persiapan2 yang diatas.
  • Keuangan yang kuat, disini kuat bukan berarti uang harus melimpah, tapi lebih ke manajemen keuangan yang baik. Biasanya dalam mempersiapkan pernikahan banyak hal yang harus dibeli, tapi jauh2 hari harus dibuat daftar tentang pernak-pernik pernikahan apa yang harus digunakan dan dimana harus didapatkan. Jangan tergiur dengan pernak-pernik pernikahan yang tidak begitu penting (cuma perlengkapan tambahan) tapi membutuhkan biaya yang besar.

Setidaknya hari ini ke-4 hal diatas sudah aku persiapkan, tapi aku tetap mikirin pertanyaan temanku (" enak ya ri, uda mo merried"! ), apanya yang enak yah????

Bingung neh....

2 komentar:

  1. kak, kalo dah tau enaknya married, kasih tau ya kak...
    biar adekmu ni mengikuti jejak kaka-nya...

    BalasHapus